Pengikut

Cari

22 Maret 2013

TAS PERSIT


TAS PERSIT

                   Tas adalah salah satu atribut seragam Persit, bagi anggota persit lama tentu sudah tahu aturan yang berlaku untuk tas Persit. Tapi… bagi anggota persit baru yang kebetulan bukan dari keluarga anggota TNI tentu sangat awam tentang tas Persit.  Hal ini pernah terjadi pada seorang teman yang baru saja menjadi anggota Persit, pada acara pertemuan dia datang dengan membawa tas warna hijau yang sangat matching dengan seragam persit yang berwarna hijau.  Karena nggak ada yang ngasih tahu  dan kebetulan sang suami juga kurang memperhatikan akhirnya dapat teguran dari ibu Ketua. Kasihan khan… nah tulisan ini sekedar menjadi informasi bagi para Calon anggota Persit atau anggota Persit baru yang benar-benar masih awam soal Persit.
                Tas Resmi Persit sesuai hasil Mupus X 2010 yang berlaku adalah Tas warna hitam polos, bukan beludru dan tidak mengkilat dengan satu tali panjang atau tali pendek. Tapi peraturan kata-kata “tidak mengkilat” terasa tidak jelas, karena yang beredar tas resmi persit dengan logo persit  sering berwana hitam mengkilat dan yang menggunakan justru ibu-ibu pejabat. Jadi peraturan ini kadang berlaku sesuai dengan kebijaksanaan Ketua, ada Ketua yang melarang anggotanya menggunakan tas persit dengan merek Hermes dengan alasan tidak ada logo Persit. Tapi di tempat lain ada ibu Ketua yang justru menggunakan perlengkapan persitnya dengan tas hermes. Keharusan menggunakan logo Persit di tas tidak diatur dalam Mupus artinya, tanpa logo pun asal berwarna hitam polos tidak menyalahi aturan. Aturan kadang berubah sesuai hasil Mupus, karena dulu pernah peraturannya menggunakan tas hitam dengan 2 tali, tapi yang sekarang  berubah dengan 1 tali.
                   Tas digunakan sebagai perlengkapan dari seragam Persit, dan kita kenakan pada saat kegiatan Persit. Sebagai istri prajurit kegiatan persit tidak jauh dari berbagai acara seremoni, seperti pertemuan rutin, sertijab, rapat dll.
      Dan yang tak kalah penting adalah isi dari tas persit anda untuk mendukung kegiatan anda, untuk itu   selalu siapkan didalam tas Persit anda  barang-banrang sbb :
1.      Buku agenda dan alat tulis
Gunanya untuk mencatat kegiatan apa yang anda ikuti pada hari itu, pengarahan dari ketua maupun Pembina, pengumuman-pengumuman dll
2.     Dompet yang berisi : tentu saja uang siapa tahu ada iuran yang harus anda bayar,
Foto copy KPI dan KTA , Foto keluarga( mungkin ada ibu ketua yang berkenan bagi-bagi hadiah bagi yang bawa foto keluarga he..he.. )
3.      Kipas
Acara persit kadang berlangsung cukup lama beberapa jam, dan ruangan tidak selalu ber AC kalaupun ber AC  tapi  yang hadir banyak pastinya jadi panas ruangan, untuk itu sediakan selalu kipas.
4.     Permen
Kelihatannya sepele tapi permen bisa mengusir rasa bosan ketika acara belum mulai atau sebagai pengganjal lapar kalo konsumsi belum datang.
5.     Air mineral
Tentu saja untuk mengusir haus bila acara berlangsung  cukup lama .
6.     Cermin
Bagi yang selalu ingin tampil ok, cermin menjadi kebutuhan untuk tetap percaya diri dengan penampilan anda.
7.     Tissue
Simpan selalu tissue di tas anda, karena banyak manfaat yang anda peroleh darinya

Selain beberapa hal tersebut isi tas lainnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Misalnya saja bagi ibu yang sedang hamil dan sering merasa lapar jangan lupa membawa camilan di tasnya agar si jabang bayi tidak ikut-ikutan kelaparan. Begitu juga bagi ibu2 yang mempunyai sakit maag mungkin perlu membawa biscuit di tasnya.
Demikian sedikit sharing tentang Tas persit dan isinya mudah2an bermanfaat ya…

      

3 komentar:

Anonim mengatakan...

Selamat sore bu..senang sekali sy membaca blog ibu..jd bs menambah pengetahuan sy mengenai Persit..kalau ibu berkenan mungkin bisa membuat cerita mengenai seragam yang wajib dimiliki oleh ibu Persit beserta foto2 seragamnya serta digunakan pada saat kegiatan apa..kemudian mengenai sepatu yg boleh digunakan oleh ibu Persit juga beserta foto2nya juga..terima kasih bu

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas informasinya Bu. Mohon bisa di-share juga mengenai tatib berdandan & berpakaian dalam acara persit. Terima kash.

Unknown mengatakan...

mohon petunjuk apakah boleh menggunakan atribut persit seperti tas,jaket,dompet,yg mnggunakan logo persit untuk d gunakan d luar kegiatan persit.trima kasih atas perhatiannga

Posting Komentar